• MTSN 3 DEMAK
  • Akhlak Terpuji Ilmu Teruji

Profil Madrasah

Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Demak merupakan salah satu diantara Madrasah Negeri di Kabupaten Demak yang berciri khas Islam. Berdiri pada tanggal 17 Maret 1997 dengan nama MTs Negeri Karangtengah sesuai dengan SK Menteri Agama RI Nomor 107 Tahun 1997, sejak berdiri MTs Negeri 3 Demak telah mengalami perubahan yang cukup cepat, namun demikian masih banyak terdapat kekurangan, sehingga belum memenuhi standar pendidikan Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 (tentang Standar Pendidikan Nasional).

Dari segi kuantitas, dikarenakan lokasi dan letaknya yang strategis, dan minat orangtua yang bersimpati menyekolahkan anaknya di Madrasah, sehingga sampai saat ini tahun pelajaran 2017/2018 Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Demak memiliki jumlah siswa sebanyak 799 Siswa.

Dari segi mutu dan kualitas MTS Negeri 3 Demak dari tahun ke tahun semakin meningkat antara lain jumlah tenaga guru yang sesuai dengan bidang mengajarnya dan memiliki kompetensi yang tinggi, serta tenaga kependidikan yang memadahi. MTs Negeri 3 Demak juga telah meraih prestasi di berbagai kejuaraan di berbagai tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Salah satunya adalah MTs Negeri 3 Demak menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional. Dari segi akademik, MTs Negeri 3 Demak selalu memperoleh hasil nilai Ujian Nasional yang selalu meningkat dari tahun ke tahun.

MTs Negeri 3 Demak telah memenuhi standar pendidikan yang ideal, yaitu telah memiliki standar akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional. Madrasah Tsanawiyah secara bertahap akan terus beusaha semaksimal mungkin berbenah diri sehingga tercipta kualitas dan hasil yang terbaik.

Halaman Lainnya
Visi dan Misi

Visi Madrasah "Terwujudnya Peserta Didik yang Berkualitas, Berkarakter Islami, Berwawasan Kebangsaan dan Cinta Lingkungan"  Misi Madrasah Melaksanakan kegiatan pembelajaran yang k

01/04/2020 06:47 - Oleh Administrator - Dilihat 5337 kali